Sunday, December 13, 2015

Sepenggal Kisah (Alay?) : Hadiah Apple iPhone 6S


Bismillah


Dan tadaaaaaa!!!  Ternyata benar Sodare! Apa yang dinantikan itu yang tiba!  Inilah dia! Hadiah kompetisi terdampar di Pulau Matahari!  Apple iPhone 6S!  Yesssss!!! Alhamdulillah.. Sang hadiah sudah sampai pada Sang Pemenang (ehemm… Nunjuk hidung sendiri. Hehehe…)
Dan inilah penampakannya. Unboxing kiriman hadiah Apple iPhone 6S Gold 16 Gb, serta penampakan samar Sang Pemenangnya. Halah..
 
Hadiah yang baru nyampe dengan background Sang Pemenangnya. Hidih...


Ini dia penampakan pas dibuka kotak pembungkus luarnya.

Bungkusan di dalam kotak. Buka! Buka! Hehehe...

Kotak produknya. Apple iPhone 6S, Gold, 16 Gb.

Tadaaa... Ini isinya. Kelengkapan semuanya.

 Alhamdulillah.. Alhamdulillah...

Mungkin ada yang bertanya.  Ge-eR mode : ON. Kok bisa dapet hadiah Apple iPhone 6S Gold 16 Gb?  Dapet dari mana? Dari siapa?  Kok baik banget sih? Kenalin dong. Hahaha…  Oke sip sip. Untuk menjawabnya, ada baiknya Saya kembali merunut peristiwa-peristiwa yang dulu terjadi.  26 Mei 1982, hari di mana Saya lahir. Lewat, free memory. Sejarah pendidikan juga, free memory.  Keterima CPNS sampai jadi PNS sekarang juga free memory. Langsung saja ke sebuah hari di bulan November.  Selasa, 24 November 2015.  Kala itu, di dalam sebuah bangunan tua, Saya duduk di salah satu kursinya.  Laptop masih menyala di hadapan.  Aplikasi keuangan baru saja selesai dikerjakan.  Pekerjaan beres.  Tiba-tiba Saya teringat link yang dibagikan seorang kawan terkait lomba blog tentang cuci gudang akhir tahun sebuah e-commerce. Rencana, Saya akan coba mengadu nasib bersama para blogger yang jauh lebih senior dalam lomba itu.  Ya, pede aja dulu.  Kalau rezeki, ga akan ke mana.  Gitu fikiran Saya.  Karena lupa apa nama situs e-commerce-nya, Saya pun membuka facebook.  Soalnya di Facebook itulah sang kawan membagikan tautan lomba blog tersebut.  Dan… Tadaaa…! Secara kebetulan page e-commerce tersebut muncul di timeline Facebook Saya.  Pemberitahuan yang muncul karena banyak kawan di friendlist Saya yang menyukai page e-commerce tersebut.  MatahariMall.com.  Saya pun langsung klik. Di postingan paling atas, langsung terlihat sebuah kompetisi menulis tentang keterdamparan di sebuah pulau tak berpenghuni. Rada-rada absurd sih temanya.  Tapi itu kayaknya GUE BANGET! Hahaha.. Boleh banget nih.  Waktu itu Saya kebetulan memang tengah memikirkan untuk membeli smartphone baru.  Menggantikan smartphone android jadul Saya yang udah lama tidak diproduksi lagi oleh pabrikannya. Smartphone Android yang cuma cukup untuk install Operamini sajah, yang lain tidak. Hehehe… Karena anggaran memang belum ada, maka iming-iming hadiah smartphone menjadi teramat seksi. Hadiahnya : iPhone 6S.
“Lumayan lah.  Kalau dapet, smartphone baru seharga sejutaan ini bisa jadi pengganti smartphone jadul Saya.”, fikir Saya ketika itu, bermodalkan keoonan dan kurang apdet (kudet)-nya Saya.  Oke lah, tancap!
Saya baca petunjuk kompetisinya :


Banner pengumuman kompetisinya.
=kutipan mulai=
[SAVE MME COMPETITION]
MMall-Goers, pernah ngebayangin terdampar di suatu pulau? Kalau belum, cobain yuk terdampar di Pulau Matahari!  Bayangkan kamu akan terdampar selama 1 minggu hanya dengan 1 smartphone dan saldo Rp 1,200,000 saja. Nah, cuma MatahariMall.com yang bisa mengantarkan barang ke pulau tersebut! Kira-kira barang apa saja yang akan kamu beli untuk bertahan hidup di Pulau tak berpenghuni ini? Post screenshot shopping cart kamu berisikan barang-barang yang akan kamu beli untuk bertahan hidup di MatahariMall.com kedalam comment post ini. Akan dipilih satu survivor paling kreatif untuk mendapatkan satu buah iPhone 6S dan 10 survivors yang akan mendapatkan modem Bolt! Comment di luar postingan ini tidak akan diperhitungkan ya MMall-Goers, jadi pastikan kamu hanya comment di post ini! Kompetisi ini dimulai hari ini dan akan berakhir 24 November 2015 pukul 18.00 WIB. Pemenang akan diumumkan tanggal 24 November 2015 pukul 20.00 WIB. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
Yuk, #SAVEMME!
=kutipan selesai =

Wah?  Terakhir tanggal 24 November? Hari ini dong? Paling lambat jam 18.00? Berarti 4 jam menjelang penutupan dong? Weh weh.. Sip lah, Saya jabanin.  Siapa tau rezeki. Hehehe…  #SembariDoa.  Saya buka situs MatahariMall.com, dan mulai mengumpulkan barang-barang untuk survival di Pulau Matahari.  Klik klik klik.. Saya capture daftar belanjaan Saya.  Tadaa… Sudah siap.  Maka selanjutnya ketak-ketik-ketuk. Saya tulis daftar belanjaan Saya dan penjelasan kegunaannya di kolom komentar. Inilah apa yang Saya ketik itu.

=kutipan dimulai lagi=
Berbekal Smartphone dan saldo Rp. 1.200.000 untuk jadi Survivor di Pulau Matahari? Siap deh.
Maka hal pertama yang Saya lakukan adalah buka situs MatahariMall.com. Langsung klik Live Chat. "#SAVEMME! Toloooooong! Saya mau order secepat kilat harap dikirim segera dengan pengiriman tercepat!"
Maka selanjutnya saya pun segera order barang-barang yang diperlukan.
1. Viro Air Mineral 600 ml x 6 sebanyak 5 paket = Rp. 61.000
2. Pocari Sweat Pet 2000 ml sebanyak 2 botol = Rp. 40.600
3. Bernardi Corned Beef 190 gr sebanyak 5 kaleng = Rp. 160.125
Ketiga item ini buat makan minum selama seminggu. Selain ada kelapa muda, umbi-umbian serta buah-buahan lain yang liar tumbuh dan berbuah di Pulau Matahari, perlu juga tambahan untuk bertahan hidup.
4. Ohome lampu senter 1 buah = Rp. 32.900
5. Pancing Ghz mini Portable Extreme Pen Fishing = Rp. 182.000
6. Swiss Army Knife - Pisau Serba Guna 11 Fungsi = Rp. 45.000
Nah, nomor 4, 5 dan 6 merupakan alat juga untuk bertahan hidup. Senter, perlu buat malam hari. Siapa tahu malam-malam kebelet pipis atau BAB, maka senter ini sangat diperlukan sebagai sarana penerangan untuk pergi ke balik semak-semak. Perlu juga pancing untuk dapet ikan. Ada ikan salmon di laut, ikan mujair di sungai. Tinggal pancing aja. Hitung2 sambil ngisi waktu nunggu tim rescue datang. Daripada bengong ga ngapa2in.
7. XL Pulsa electric = Rp. 200.000
8. Power Bang Solar Charger 86000mah = Rp. 175.000
Nah kalo yang ini buat memberi ruh pada smartphone. Beli pulsa langsung daftar paket. Biar ga bosen sendirian di pulau, maka perlu berinteraksi dengan Socmed atau searching info2 terkait survival. Dan biar tahan lama ga mati Smartphone-nya, tentu perlu Charger. Maka dibelilah charger yang solar cell. Soalnya ga ada colokan listrik di pulau Matahari.
9. Baju anak laki2 umur 1 tahun Gps set pyjamas = Rp. 55.000
10. Baju anak perempuan Vaness & Cedrella Long White = Rp. 244.750
Loh loh? Yang dua ini untuk apa? Emang bisa dipake buat survival? Ooooh.. ini buat oleh2 anak Saya. Saya kan punya 2 anak. Yang gede perempuan 4 tahun, yang kecil laki2 1 tahun. Jadi ya untuk oleh2 buat mereka. Udah pisah seminggu, kan kangen. Ya dibeliin oleh2. hehehe...
Order, terus bayar. Alamatnya di pulau matahari. Belum seminggu yang antar pesanan udah datang. Ya udah, Saya juga ikut nebeng pulang. Selamat deh.
Oh iya, total belanja Saya Rp. 1.196.375. Lumayan, barang2 yang saya beli semua barang untuk hobi saya. hehehe...
=kutipan selesai=

Eh? Gitu doang?  Yang bener?  Masa sih? Masa iya? Hehehe..  Iya beneran.  Simpel banget kan?  Malah kayaknya terindikasi garing.  Hahaha... Makanya terus terang, Saya tak terlalu berharap akan menang. Ya Saya anggep aja iseng-iseng (mudah-mudahan) berhadiah.
Hingga ujungnya Saya pun pulang, trus bilang ke istri, tadi ikutan kompetisi nulis di MatahariMall.
“Hadiahnya iPhone 6S.”, bilang Saya datar.  Istri Saya yang melek gadget, langsung bilang, “Smartphone mahal tuh. Bisa sepuluh jutaan harganya.”, begitu sembur infonya, kira-kira.
Hah? Masa sih? Kagak becanda nih? Bukan smartphone harga sejutaan? Weleh weleh… Dasar kudet nih Saya. Hahaha… Tau hadiahnya super mahal, Saya pun makin tidak lagi memikirkan kompetisi itu.  Kagak bakalan deh tulisan ngasal Saya itu bisa menang. Harapan : agak Closed.

Nah, ketika terbangun jam 10-an malam karena inget motor belum masuk kandang masih ngejogrog di teras rumah, iseng Saya pun buka facebook.  Sambil kucek-kucek mata, Saya pun online di hp.  Saya lihat ada banyak notifikasi.  Saya ga heran.  Udah biasa sih. Eh? Sombong banget sih!  Hehehe..  Bukan sombong ini, asli. Soalnya notifikasi yang banyak itu biasanya bukan karena banyak yang nge-like atau komen di status atau foto Saya, tapi biasanya notifikasi dari berbagai grup dan personal facebook yang Saya ikuti.  Hehehe… Ya tapi walaupun begitu, Saya klik juga notifikasi itu.  Siapa tau ada yang nyasar ngomenin status Saya kan? Hahaha.. Dan, eh? Ada yang berbeda dari notifikasi sekarang! Saya membaca kata “selamat.. bla … bla.. bla..” di notifikasi kali ini. Eh eh? Selamat apaan nih? Anak Saya lahiran pan udah setahun lewat.  Promosi jabatan juga enggak. Apaan nih ngucapin selamat? Kurang kerjaan kali ya? Tapi tak urung saya klik juga notifikasi itu. HAAAAH? Beneran inih? Ciyuuus???

“Selamat menang iPhone”
“Slmat mas.. menang yah..”, dll
Ini yang komen lagi pada ngerjain Saya kayaknya.  Tapi eh tapi, mudah-mudahan aja bener. Secepat kilat Saya buka home page MatahariMall.com. Dan benar! Di pengumuman SAVE MME COMPETITION WINNER, nama Saya nebeng beken di paling atas! Ajib! Beneran ini?  Seriusan??? Alhamdulillaah..  Rasa bahagia pun langsung naik mencapai ubun-ubun.  Tapi wait a minute! Jangan dulu seneng kegirangan gini, Bro! Stop dulu! Ambil nafas dalam-dalam dulu.  Verifikasi dulu!  Yap, benar. Saya harus cek dulu kebenaran dan keshahihan berita gembira ini.  Jangan sampai udah happy luar biasa, ternyata cuman hoax.  Kan, sakitnya tuh di sini.  Heuheu..  Pertama, Saya baca lamat-lamat nama pemenang iPhone 6S itu.  Saya eja satu-satu.  Siapa tahu namanya aja yang mirip, tapi bukan Saya. T.A.N.T.O.  Sip cocok. Sesuai KTP Saya.  D.I.K.D.I.K.  Wiiih.. makin besar kemungkinan bahwa itu emang Saya. Jarang buanget ada nama Tanto disusul nama tengah Dikdik. Kata orang sih ini nama unik (atau aneh?).  A.R.I.S.A.N.D.I.  Yesss! Verified! Beneran Saya! Alhamdulillaaaaaaaah!!! #SujudSyukur
 
Pengumuman pemenang
Eh eh eh.. Sebentar sebentar! Masih belum verified 100% kalau baru sampai gini! E-commerce-nya beneran ga nih? Jangan-jangan abal-abal?  Karena terus terang saja, Saya baru kali ini tahu ada e-commerce yang namanya MatahariMall.com. Saya pun buru-buru cek page dan situsnya. Di page, ada centangan tanda verified di sebelah kanan namanya. SIIIIP!  Saya cek situsnya, di situs MatahariMall nge-link juga ke page di Facebook. Horeeee! Verified 100% setidaknya untuk tahap awal! Alhamdulilaaaah… #GirangAbizzz

“Kalau hadiahnya belum sampai, belum tentu menang.  Masih ada kemungkinan yang lain.”, kata seorang kawan.  Saya pun mengangguk sepakat.  Dan memang itu yang jadi bahan pemikiran Saya.  Maka tahap verifikasi selanjutnya, ya hadirnya hadiah secara fisik di tangan Saya.

Dan alhamdulillah proses verifikasi terakhir, berakhir dengan keindahan.  Kemarin, Sabtu 12 Desember 2015, hadiah Apple iPhone 6S Gold 16 Gb sudah bertandang ke rumah. Legaaaaa rasanya.  VERIFIED 1000000000000%. Hehehehe…

Alhamdulillaah.  Segala puji bagi Allah. Terima kasih MatahariMall.com.  Hadiahnya diterima dengan sangat baik. Semoga dengan dipostingnya ini di blog, pihak MatahariMall.com akan menambah hadiahnya. #ngelunjak. Tapi diaminkan juga. Hehehe..

*****

8 comments:

  1. Alhamdulillah mas :))
    Menang lomba, hadiahnya gak main-main pula. heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Alhamdulillah. Ga nyangka juga bisa menang. Ga nyangka juga iPhone 6S tuh terkategori mahal di kalangan smartphone. hehe..

      Delete
  2. Wah mantap banget nih mas, selamat ya mas dan salam kenal :)

    ReplyDelete
  3. Wooooo kereeeen
    Selamat ya mas
    Aku senyum2 lho baca jawabannya
    Keren abis, lengkap bener semangat survivenya. Dan kerennta masih sempet mikir oleh2 baju buat dua krucilnya. Ayah hebat

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. makasih ya, Mbak Arni. alhamdulillah. jangan2 Mbak Arni juri lomba ini di MatahariMall? :D

      Delete
  4. Replies
    1. bukan sebagai blogger kayaknya, Bro. ini sih sekedar tulis2 singkat berhadiah. Saya juga ga nyangka bakalan menang. hehe.. mungkin kalau blogger lain ikutan, apalagi yang senior kayak ente, bisa kalah saya. hehehe..

      Delete